Blog

HPH / karya Fajran Lamuhu

Minggu, 02 Desember 2007 - - 0 Comments

Suara mesin – mesin meraung begitu dahsyatnya

Bunyi pohon yang tumbang begitu kerasnya

Menghantam bumi yang menjadi sandaran hidup

Sang bumi kembali merelakan sahabatnya pergi

Tidak hanya Satu

Tapi berpuluh, beratus bahkan beribu sahabat yang pergi

Kemana lagi aku harus berbagi

Sang bumi meratap pilu

Tatkala aku juga harus dibedah

Aku diam

Aku merelakan

Apakah harus selamanya aku begini !?

Saat mereka hanya bisa mengambil

Saat mereka hanya bisa menikmati isi perutku

Apakah aku harus terus diam

Sang pohon yang tersisa berkata

Apakah yang bisa kulakukan untukmu

Sebab sebentar lagi aku juga akan pergi

Menuju tempat dimana aku dijadikan penghias

Sedang kau disini

Hanya bisa diam saja tak membelaku

Apakah saat aku pergi

Kita akan tetap menjadi sahabat ?

Hilang Pupus Habis

Dan sang Bumi pun meluap Marah

Seraya berdoa

Oh yang menguasai seluruh alam

Biarkan aku bergoncang

Selesai ia berdoa

Ia mulai menggoncangkan tubuhnya

Seluruh isi perutnya dihamburkan keluar

Bukan untuk dinikmati

Melainkan untuk menghancurkan semua yang ada diatasnya

Tak peduli apa dan siapa

Ini untuk kalian hai makhluk yang sombong

Jangan menangis

Jangan bersedih

Jangan mengeluh

Ini buah kerja kalian

Air pun ikut bergolak

Sambil berteriak

Aku juga ikut membantumu

Datanglah gelombang pasang yang besar menghantam

Meluluhlantakkan semua

Mereka berteriak bersama

Ini hadiah buat kalian

Hai makhluk yang penuh kesombongan

Dimana tawa kalian

Dimana senda gurau kalian

Saat kalian hanya bisa menikmati kami

Saat kalian hanya bisa tertawa saat semua terpenuhi

Jangan sebut - sebut nama agung itu

Karena aku telah meminta persetujuan Nya

Tidak seperti kalian

Yang mengambil

Tanpa persetujuan kami

Rasakan pembalasan kami

Terimalah buah dari bibit yang kalian semai

02.10.2007

This entry was posted on 21.45 and is filed under Puisi . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: